Langsung ke konten utama

Kromosom

Kromosom

Shalom, selamat pagi saudaraku. Pagi ini, dalam suatu diskusi ringan seorang jemaat senior menceritakan kepada saya tentang temuan arkeologis Tabut Perjanjian di lokasi tempat Yesus dulu disalibkan. Lalu kami dan beberapa teman mendiskusikan temuan tersebut, dan saya tergugah untuk mencari informasi tentang siapa yang melakukan temuan arkeologis tersebut.

Ron Wyatt
Dia adalah seorang arkeolog yang pernah terlibat dalam penyelidikan bahtera Nuh dll., namun temuan tentang tabut perjanjian ini sama sekali tidak disengaja. Dalam wawancara menjelang ajalnya dengan WorldNetDaily, ia menyatakan bahwa waktu itu (1978) ia sedang menggali di sisi utara tembok kuno Yerusalem. (1)(3)(4)
Ia menemukan lokasi tempat Yesus dulu disalibkan di bukit Tengkorak (Golgota), di mana ada beberapa lubang bekas salib, dan di sisi lubang salib utama ada retakan pada batuan karena gempa. Ketika ia menggali di bawah retakan tersebut, jauh di bawah tumpukan tanah sedalam 20 kaki ia menemukan suatu gua di mana terletak tabut perjanjian. Ia juga menemukan darah kering di atas tabut perjanjian.
Dari temuan tersebut ia lalu menjelaskan bahwa dalam tradisi kurban, imam besar mencurahkan darah hewan ke atas tabut perjanjian dalam upacara pendamaian bagi seluruh bangsa. Karena Yesus adalah Imam Besar yang unik, Tuhan mengatur sedemikian sehingga darah-Nya yang tercurah ke atas tabut perjanjian merupakan tanda pendamaian antara Tuhan dan seluruh umat manusia. Dengan demikian seluruh dosa umat manusia telah ditebus melalui kematian Yesus Kristus di atas kayu salib.

Lihat Ef. 1:7
"Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,"

Hal ini terjadi ketika serdadu romawi menusukkan tombak ke lambung Yesus sehingga keluar air dan darah, lalu air dan darah tersebut mengalir ke dalam lubang retakan akibat gempa hingga sampai ke atas tabut perjanjian.

Yohanes 19:34
"tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air."

Kromosom
Dalam suatu tayangan video di Youtube, Ron Wyatt menceritakan bahwa setelah ia menyadari betapa pentingnya makna teologis dari temuan tabut perjanjian di bawah lokasi penyaliban Yesus tersebut, maka ia memutuskan untuk membawa sampel darah kering yang ia temukan di atas tabut ke lab yang dapat dipercaya. Ia tidak memberitahukan dari mana sampel tersebut berasal.
Setelah diperiksa, petugas lab menyatakan bahwa sampel darah tersebut adalah milik seorang manusia dan sampel tersebut masih hidup. Yang lebih mengejutkan, petugas menyatakan bahwa darah tersebut memiliki keanehan yaitu hanya memiliki 24 kromosom, yakni 23 kromosom X dan 1 kromosom Y. Padahal manusia normal umumnya memiliki 46 kromosom, 23 dari ibu dan 23 dari bapak. Dengan kata lain, sampel darah itu menunjukkan bahwa Yesus memiliki 23 kromosom dari ibunya (Maria), namun kromosom dari ayah tidak lengkap, karena Ia dikandung dari Roh Kudus. Lihat Mat. 1:18.
Petugas lalu menanyakan kepada Ron Wyatt, darah siapakah yang begitu aneh tersebut. Wyatt lalu menjawab bahwa itu adalah darah Mesias mereka. Hidup mereka seketika itu juga berubah.

Makna
Karena saya bukan ahli genetika, saya tidak dapat menjelaskan apa makna dari temuan kromosom Yesus tersebut. Ada yang menyimpulkan bahwa temuan bahwa Yesus hanya memiliki 1 kromosom laki-laki menunjukkan bahwa Ia tidak memiliki nafsu sebagai laki-laki, sehingga tidak mungkin Ia menikah dengan Maria Magdalena seperti yang diduga oleh Dan Brown dalam novelnya Da Vinci Code.
Sebagai seorang awam dalam bidang biologi dan genetika, bagi saya temuan kromosom tersebut setidaknya membuktikan dengan jelas bahwa Ia benar-benar manusia yang lahir dari seorang perempuan, meski kromosom dari ayah mengalami defisit. Hal ini menunjukkan bahwa Yesus benar-benar Anak Manusia sekaligus Anak Allah, Ia juga mencurahkan darah-Nya selaku Imam Besar demi penebusan dosa seluruh umat manusia.

Ibrani 7:27
"yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban."

Jadi Anda dan saya telah ditebus oleh darah Yesus, kini maukah kita menyerahkan seluruh hidup kita bagi kemuliaan Tuhan?

Penutup
Sekalipun temuan Ron Wyatt tersebut cukup kontroversial terutama bagi para ilmuwan yang skeptis, namun temuan ini cocok dengan teologi Perjanjian Baru tentang signifikansi darah Yesus bagi penebusan dosa umat manusia.
Temuan Wyatt tampaknya juga dikuatkan oleh General Charles Gordon yang membangun Garden Tomb. Ia menyatakan bahwa tabut perjanjian memang ada di sana. (3)
Untuk melihat berbagai temuan Wyatt, ada museum kecil yang didedikasikan untuknya, disebut Wyatt Archaeological Research Center di Tennessee. (2)

May God be with you.

versi 1.0: 21 mei 2016, pk, 10:07
VC

Referensi:
(1) David M. Bresnahan. New claim over discovery of the lost ark of the covenant. WorldNetDaily 08/09/1999, url: http://www.wnd.com/1999/08/363/
(2) http://wyattmuseum.com/
(3) http://www.covenantkeepers.co.uk/
(4) https://socioecohistory.wordpress.com/2013/04/13/the-ark-of-the-covenant-found-in-jerusalem-buried-in-golgotha-below-where-christ-was-crucified/


Victor Christianto
*Founder and Technical Director, www.ketindo.com
E-learning and consulting services in renewable energy
**Founder of Second Coming Institute, www.sci4God.com
Http://www.facebook.com/vchristianto
Twitter: @Christianto2013
Phone: (62) 812-30663059
***Papers and books can be found at:
http://nulisbuku.com/books/view_book/9035/sangkakala-sudah-ditiup
http://www.unesco.chair.network.uevora.pt/media/kunena/attachments/731/ChristologyReloaded_Aug2016.pdf
http://fs.gallup.unm.edu/APS-Abstracts/APS-Abstracts-list.htm
http://independent.academia.edu/VChristianto
Http://researchgate.net/profile/Victor_Christianto/
Http://id.linkedin.com/pub/victor-christianto/b/115/167
http://www.amazon.com/Victor-Christianto/e/B00AZEDP4E
http://www.amazon.com/Jesus-Christ-Evangelism-Difficult-ebook/dp/B00AZDJCLA
Http://gospel.16mb.com
http://www.kenosis4mission.tk
http://www.twelvegates.tk

Komentar

Popular posts

Pembangunan Bait Suci ke-3

*Pembangunan Bait Suci ke-3. Antikristus dan Rapture di depan mata kita!*
Salah satu topik yang paling hangat dibicarakan berkaitan dengan Akhir Zaman ialah pembangunan Bait Suci ke-3 di Yerusalem.  Pembangunan Bait Suci ini merupakan salah satu nubuatan yang akan segera digenapi.  Namun, terdapat banyak kendala yang menghambat pembangunannya, sebut saja Lokasi persis bangunan Bait Suci ke-3, apakah tabut perjanjian sudah ditemukan, dan bagaimana perkakas-perkakas Bait itu.  Bagaimana sebenarnya  kisah dan kelanjutannya, berikut adalah penjelasannya.
Pada 7 Juni 1967, selang beberapa hari setelah Israel mengambilalih kekuasaan atas Yerusalem, Moshe Dayan selaku Menteri Pertahanan Israel kala itu datang untuk pertama kalinya berdoa di Tembok Barat dari Bukit Bait Suci, dan ia menyatakan: "Kami telah mengembalikan tempat Maha Kudus kami dan kami tidak akan pernah meninggalkannya kembali". Shlomo Gorn, Rabbi kepala dari tentara Israel kemudian meniup "shofar" sebagai sy…

10 changes Jesus will bring

By Tim McHyde
my FREE article on the exciting Millennium changes...Big Changes When Jesus Returns - Including Pets Gone Vegetarian Since my last email to you, my world has frankly been turned upside down. Our autistic firstborn Zachary, 23, had to be taken to the ER due to not breathing well after some vomiting and fever. Rather than it being a mere flu, he had pneumonia and sepsis. This has landed him in the ICU where he is on a breathing tube and IV antibiotics. He literally almost died and the doctors are still not happy with his labs a week later (very low thrombocytes). I would appreciate your prayers for him. You can read the details, updates and answers to FAQs on this post for him. Thank you.

In extreme trials like this, I find it essential to deal with all lies and other negative thoughts (fear, worry, guilt, etc.) by rebuking them with positive truth from Scripture and reminding yourself of God's past good to you. As well, I find it comforting to remember that …

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

*And now He fulfill His promise, because this is the end of Times.

Note: Believe it or not, this article was written very carefully under guidance of Holy Spirit, because I do not know the meaning and unprepared to become a prophet of God. But thanks God, He is full of mercy.

Beginning
God call me in Oct. 2009 as His prophet in order to prepare so many people in His body of churches and nations for the End of Times. Before that, God asked me three times: "Do you love Me? Then shepherd My lambs." And I replied, "Yes, God. You know that I love You." At the time, I remembered that classic conversation between Jesus and Peter in John chapter 21. I tried to see how the relation of Jesus's question to Peter and God's question to me, but it is mystery.
Initially, I was so enthusiastic with this unexpected job from God to become His prophet, and at the time, a part of me said that it is a very …