Jumat, 05 Mei 2017

Lima gereja yang tidak diangkat

*Lima gereja yang tidak diangkat* 
(Kesaksian Margaret Quarcoo)

Pada tanggal 16 Agustus 2010, seorang hamba TUHAN bernama Margaret Quarcoo mendapatkan penglihatan dari TUHAN mengenai pengangkatan, bukan pada saat pengangkatannya, tapi kejadian setelah pengangkatan.

Saya mau mengingatkan Saudara bahwa doktrin Gereja Bethel Indonesia mengajarkan bahwa pengangkatan akan terjadi sebelum masa Aniaya Besar, dan Gereja TUHAN akan diangkat bertemu TUHAN YESUS KRISTUS di awan-awan yang permai. 
Ada doktrin dari gereja lain yang mengajarkan bahwa pengangkatan akan terjadi setelah 3½ tahun pertama Aniaya Besar itu berlalu. Tapi kita percaya bahwa pengangkatan orang-orang kudus-NYA akan terjadi pada saat sebelum Aniaya Besar, sehingga kita tidak akan ketemu Antikristus, dan kita tidak perlu tahu siapa itu Antikristus! 

Saudara yang dikasihi TUHAN, rupanya hamba TUHAN ini mendapatkan penglihatan untuk disampaikan kepada Gereja TUHAN, kondisi yang terjadi setelah Gereja TUHAN diangkat. Ini menjadi sebuah peringatan bagi Gereja-Gereja TUHAN yang ada. Dia diperlihatkan, setelah pengangkatan terjadi, ada orang-orang yang tidak mengalami pengangkatan, yaitu orang-orang Kristen yang tidak diangkat dan orang-orang yang tidak mengenal TUHAN.

Kepada Margaret Quarcoo, TUHAN tidak memperlihatkan mengenai yang tidak mengenal TUHAN, tapi memperlihatkan mengenai mereka yang tertinggal. DIA memperlihatkan 5 jenis Gereja yang anggotanya, termasuk juga hamba TUHAN nya, tidak diangkat waktu sangkakala berbunyi dan TUHAN datang menjemput gereja-NYA di awan-awan yang permai.
 
Saya bicara cukup serius hari ini, tapi Saudara jangan terlalu tegang. Kita percaya kita semua adalah orang-orang kudus-NYA yang diangkat TUHAN! Amin!

Ada 5 gereja yang TUHAN perlihatkan kepada Margaret Quarcoo:

*Gereja pertama: Tidak mengajarkan pengangkatan*

Jemaatnya tidak diangkat, bahkan hamba TUHAN nya juga tidak diangkat, karena ternyata gereja ini tidak pernah mengajarkan mengenai pengangkatan, tidak pernah memberikan warning bahwa TUHAN akan segera datang, bahkan tidak pernah diajarkan bahwa akan terjadi pengangkatan orang-orang Kudus.

Saudara, hari-hari belakangan ini kita terus diperdengarkan TUHAN YESUS segera datang. Mari persiapkan diri kita! Hati-hati, ada banyak "hamba-hamba TUHAN" –dalam tanda petik– yang katanya mendapatkan "pewahyuan" dari TUHAN mengenai kapan tanggal pengangkatan itu terjadi. Ada yang bilang tanggal sekian dan sekian, bahkan hari-hari ini kita juga sering mendapatkan kabar bahwa akan terjadi kiamat 21 Desember 2012. Saudara yang dikasihi TUHAN, jangan pernah percaya kalau orang memberikan tanggal kedatangan TUHAN! Firman TUHAN katakan, YESUS sendiri katakan, AKU tidak tahu, hanya BAPA di Sorga yang tahu kapan. Malaikat-malaikat pun tidak tahu. Hanya BAPA di Sorga yang tahu! Bagian Saudara dan saya adalah mempersiapkan hidup kita baik-baik untuk kita diangkat TUHAN!
 
Dari gereja pertama, selain tidak mengingatkan kedatangan TUHAN, gereja ini juga tidak mengajarkan bahwa upah dari dosa adalah maut, mati. Hari-hari ini kita diingatkan untuk membereskan dosa. Memang ada dosa yang mendatangkan maut dan ada dosa yang tidak mendatangkan maut. Waktu dosa itu tidak dibereskan di hadapan TUHAN, maka dosa itu akan mendatangkan maut. Tapi waktu Saudara jatuh dalam dosa, dan Saudara mau merendahkan hati untuk sungguh bertobat di hadapan TUHAN, mau berbalik 180 derajat dari hal-hal kejahatan menuju kepada kebenaran, maka dosa Saudara sudah diampuni oleh kuasa darah YESUS!

Gereja pertama ini anggotanya tidak diangkat, dan rupanya itulah hal-hal yang tidak diajarkan oleh Gereja yang pertama. Tapi kami mengajarkan, para pemimpin rohani kita sudah mengingatkan bagaimana TUHAN segera datang menjemput kita, mari kita mempersiapkan diri menyambut kedatangan-NYA.

*Gereja kedua: Dosa yang tersembunyi*

Umat-umat TUHAN di gereja ini tidak diangkat karena memiliki dosa yang tersembunyi. Tolong garis bawahi dosa yang tersembunyi. Saudara, saya boleh kelihatan baik di atas mimbar ini, terlihat bersih, tertata rapi, tapi bisa saja punya dosa tersembunyi. Saya bisa lihat Saudara begitu well-organized, tapi bisa saja ada dosa yang belum dibereskan. Mungkin ada sakit hati yang belum dibereskan, bahkan karena ada di memori terdalam, kadang tidak teringat. Tapi kadang begitu ada suatu peristiwa, maka dosa ini muncul kembali, diingatkan kembali kepada kita, berarti ada yang belum dibereskan. Mari periksa hati kita, kita diingatkan untuk jaga hati kita (Amsal 4:23), supaya kita boleh bertemu TUHAN.

TUHAN mau bertemu dengan yang bersih dan suci hatinya. Jangan ada dosa tersembunyi yang mengganjal kita bertemu TUHAN. Salah satu bagian kenapa kita harus Stop lebih banyak, karena rupanya waktu kita duduk diam, kita bisa introspeksi lebih banyak, akan apa yang belum beres dalam hidup kita.

Waktu Margaret ada di tempat itu, dia diperlihatkan seorang jemaat, mungkin hamba TUHAN, yang hidupnya sungguh-sungguh, tapi tidak diangkat, lalu TUHAN katakan ternyata hamba TUHAN ini dua jam sebelum Sangkakala dibunyikan, ada dosa yang tidak dibereskan sehingga dia ketinggalan. Waktu saya baca ini, saya merenung, bagaimana kita harus jaga hidup kita. Begitu kita tahu ada kesalahan, TUHAN ingatkan kepada setiap pribadi, jangan pernah tunda! Bereskan di hadapan TUHAN! Sehingga sekalipun satu, dua jam lagi TUHAN datang, kita sudah bereskan di hadapan TUHAN.

*Gereja ketiga: Tidak melawan kedagingan*

Gereja ini mengajarkan peperangan rohani yang luar biasa, menyerang iblis, melawan iblis, menyerang ke sana ke mari melawan iblis. Tidak salah, tapi ada hal penting yang tidak diajarkan dari gereja yang ketiga, bahwa yang justru nomor satu bukan melawan Iblis tapi melawan musuh nomor satu yaitu diri sendiri. Jadi sebelum melawan Iblis ke sana kemari, kita harus hidup di dalam ROH, bukan lagi hidup di dalam daging. Sebelum kenal YESUS, kita hidup di dalam daging, tapi sekarang kita hidup dalam ROH!

Saudara, musuh kita nomor satu harus kita lawan terlebih dahulu adalah diri kita sendiri, nafsu kita sendiri. Kadang mau lawan diri sendiri itu tidak bisa karena penguasaan dirinya tidak ada. Beberapa bulan lalu, saya mengingatkan jemaat dan pengerja untuk hidup sehat. Saya terkesan dengan satu kalimat, "biarlah tubuh kita ini juga dikasih hak untuk hidup sehat." Saudara mau hidup sehat? Sehingga waktu TUHAN datang, kita didapati panjang umur dan sehat.

*Gereja keempat: Kemunafikan*

Gereja ini mengajarkan kedatangan TUHAN, bahkan juga pergi menginjil, tapi rupanya mereka munafik dan mengambil keuntungan dari pelayanan yang ada, sehingga gereja ini tidak diangkat. Saudara, kita sudah diberi cuma-cuma, kita juga memberikan secara cuma-cuma.

Beberapa bulan lalu saya melayani salah satu senior kita, pendiri GBI, dipanggil TUHAN di kota Bandung pada umur 86 tahun. Saat itu ada satu-dua hamba TUHAN yang menyampaikan kepada saya mengenai ada fenomena pada hari-hari ini, ada hamba-hamba TUHAN yang melakukan "KKR-KKR" yang dalam tanda kutip sudah tidak lagi benar! Rupanya bukan di luar negeri, tapi sudah masuk di Indonesia. Mereka melakukan manipulasi, mereka munafik. Sebelum KKR ada tim yang sudah mempersiapkan beberapa puluh orang yang diberikan "tugas khusus" untuk bersaksi mengalami kesembuhan, bahkan waktu menumpangkan tangan, sepertinya hamba TUHAN ini memiliki pengurapan yang luar biasa, sehingga ketika dia lewat orang-orang pun berjatuhan, tentu orang-orang yang sudah diberi "tugas" oleh dia. Rekayasa seperti itu telah disiapkan. Bahkan saat "KKR" itu berlangsung, ada petugas-petugas yang disebarkan di antara jemaat yang hadir. Dengan menggunakan teknologi dan earphone, hamba TUHAN itu diberi tahu, dan dia seakan-akan dia bisa mengetahui "dalam roh" mengenai kondisi seseorang jemaat di sudut-sudut tertentu. Seakan-akan dia bisa tahu kalau di dekat pintu kuning di sudut sana ada yang lumpuh. Seakan-akan dia tahu "dalam roh", tapi begitu diselidiki lebih lanjut ternyata semua adalah rekayasa dan kebohongan!

Saudara yang dikasihi TUHAN, hati-hati! Biarlah kita hidup dalam kebenaran.

*Gereja kelima: Gereja sesat*

Gereja kelima adalah gereja 666, yaitu gereja Antikristus, Gereja yang sesat. Perhatikan baik, hari-hari ini ada gereja-gereja sesat yang mengajarkan di luar kebenaran Firman TUHAN. Jangan kita percaya kalau ada yang katakan di sana ada MESIAS, di sana ada MESIAS.

Demikianlah kesaksian yang dibagikan oleh Margaret Quarcoo.
 
*Golongan orang pada waktu pengangkatan*

Saudara yang dikasihi TUHAN, nanti waktu ada pengangkatan akan ada 3 golongan orang.

*Umat yang diangkat*

Pertama, gereja TUHAN yang diangkat pada waktu sangkakala dibunyikan, orang-orang yang sudah meninggal akan lebih dahulu dibangkitkan. Yang masih hidup akan diubahkan menjadi tubuh kemuliaan, lalu kita diangkat bertemu TUHAN di awan-awan. Sebelum masa Aniaya Besar kita akan diangkat bertemu TUHAN.
    
*Orang Kristen yang tertinggal*

Kedua, orang-orang Kristen yang tertinggal, gereja-gereja yang tertinggal. Mereka akan masuk dalam masa Aniaya Besar. Aniaya ini belum pernah terjadi, bahkan Firman TUHAN katakan penganiayaan ini luar biasa dan tidak pernah terjadi sebelumnya. Begitu dahsyat. Ada buku-buku yang menggambarkan aniaya ini begitu besarnya, menyakitkan luar biasa.

Kalau tidak mau mengalami penganiayaan, Saudara harus siap ikut aturan Antikristus 666, sehingga bisa melakukan transaksi jual dan beli. Kalau tidak, Saudara akan mengalami penyiksaan yang luar biasa. Bahkan dikatakan, kalau TUHAN tidak mempersingkat waktunya, maka tidak akan ada yang lolos. Tapi ada juga orang-orang Kristen yang tidak menyerah pada Antikristus, yang masuk dalam Sorga, tapi dengan aniaya yang besar.

Nanti kita akan membahas perbedaan antara umat-umat TUHAN yang diangkat sebelum masa Aniaya Besar, dengan umat-umat TUHAN yang lolos pada masa Antikristus.
    
Kelompok yang tidak mengenal TUHAN, yaitu pengikut-pengikut dari Antikristus.

Gambaran dari kisah "Orang kaya dan Lazarus yang miskin"

Lukas 16:19-31, Orang kaya dan Lazarus yang miskin,
 
"Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan. Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya.

Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang.

Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.

Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."

*Ada tiga tokoh dalam kisah ini:*

*Orang kaya yang berjubah ungu*

Jubah ungu di sini menggambarkan hidup yang setengah rohani dan setengah duniawi. Ungu adalah pertemuan warna biru (rohani) dan merah (kedagingan) yang kalau dicampur akan jadi warna ungu. Manusia diciptakan TUHAN pada hari keenam. Saudara, manusia itu memiliki angka 6. Dalam kisah ini TUHAN memberitahu bahwa si orang kaya ini memiliki 5 saudara, jadi dia berenam dengan saudara-saudaranya, berbicara hidup dalam kedagingan. Ada yang pernah main rolet? Saudara, angka rolet itu mulai dari nomor 1 sampai 36. Kalau Saudara jumlahkan 1+2+3+…+36, maka totalnya 666. Rolet berbicara angka Antikristus.

Orang kaya ini menggambarkan pengikut Antikristus yang hidup dalam kedagingan tidak akan masuk dalam kerajaan Sorga.

*Lazarus*

Arti kata Lazarus adalah God is my help, Tuhan sudah memberikan pertolongan. Lazarus adalah orang miskin yang punya pergumulan luar biasa. Menjadi gambaran orang Kristen yang tertinggal, mengalami penderitaan yang dahsyat, tapi lolos dan tetap bisa masuk Sorga.

Itulah gambaran kedua, orang Kristen yang akhirnya lolos melalui masa aniaya yang luar biasa.

*Bapa Abraham*

Orang-orang yang mengalami rapture, yang diubahkan menjadi tubuh kemuliaan, kita yang diangkat, digambarkan oleh Bapa Abraham. Orang-orang ini masuk Sorga dan akan memerintah bersama TUHAN YESUS.

Perbedaan dua golongan umat TUHAN

Pada saat kedatangan TUHAN kedua kalinya, akan ada bedanya antara orang Kristen yang lolos dari aniaya dengan orang Kristen yang diangkat. Setelah Antikristus memerintah selama masa 7 tahun, TUHAN YESUS akan menjejakkan kaki kembali di Bukit Zaitun, bersama-sama dengan Saudara dan saya, orang-orang kudus-NYA. Kita yang diangkat akan ikut TUHAN YESUS menjejakkan kaki di Bukit Zaitun dan memerintah bersama-sama dengan DIA.

Camkan baik apa bedanya dengan orang-orang Kristen yang juga masuk Sorga tapi mengalami masa Aniaya Besar, mereka akan diperintah oleh Saudara dan saya yang diangkat. Mereka yang tertinggal dan lolos dari masa Aniaya Besar akan tetap dalam tubuh daging dan tidak mengalami tubuh yang diubahkan.

Penutup

Matius 16:3-4, dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak. Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu YESUS meninggalkan mereka dan pergi.

Saudara, mari perhatikan baik, dan dengarkan baik pesan-pesan melalui hamba-hamba TUHAN, TUHAN YESUS segera datang untuk kedua kalinya! Kita bersungguh-sungguh mau untuk menjadi umat yang memerintah bersama TUHAN YESUS. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar