Langsung ke konten utama

Beberapa ide visi dan misi gereja lokal

Shalom saudaraku. Menjelang penghujung th 2017, banyak gereja sibuk dengan banyak hal, di antaranya merumuskan visi dan misi untuk bbrp tahun ke depan.
Ini ada bbrp ide yg mungkin berguna.

Jbu,

Victor Christianto
www.sci4God.com

---
Usulan visi dan misi th. 2018-2021


1. Visi: gereja yang kecil, namun indah, guyub dan ramah

Pertimbangan: yang menjadi ciri khas kami sebagai gereja di pinggiran kota .... adalah gereja yang rukun, guyub dan ramah. Ciri ini yang perlu terus dipupuk dan dikembangkan.

Misi I: Saling mendoakan dan mendukung dalam keakraban dan keramahan
Misi II: Belajar lebih peduli dan berbagi
Misi III: Memperluas lingkaran kepedulian ke luar dinding gereja

Ayat inspirasi:

Mazmur 133:1-3 (TB) 
(Nyanyian ziarah Daud.) Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!
Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

http://www.bibleforandroid.com/v/ba21866bc3eb

-----
2. Visi: gereja yang dewasa dalam iman dan karya

Pertimbangan: Tuhan ingin agar semua umat percaya kian dewasa baik dalam iman maupun karya.

Motto:

Misi I: dewasa dalam kekudusan
Misi II: dewasa dalam berrelasi dan mengasihi
Misi III: dewasa dalam berkarya

Ayat inspirasi:
Efesus 4:13-14 (TB) "... sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,
sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,..."

------
3. Visi: gereja yang sehati, sejiwa dan berakar dalam Kristus

Misi I: sehati dan sejiwa dalam Kristus
Misi II: berakar dalam kepenuhan Kristus
Misi III: dewasa dalam berbagi dan saling peduli

Ayat inspirasi:
Kisah Para Rasul 4:32
Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorang pun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.


-----
4. Visi: gereja yang ramah, hangat, cair dan dewasa dalam berbagi seperti gereja mula-mula (Makedonia)

Ayat inspirasi:
Roma 15:26
Sebab Makedonia dan Akhaya telah mengambil keputusan untuk menyumbangkan sesuatu kepada orang-orang miskin di antara orang-orang kudus di Yerusalem.

Kisah Para Rasul 4:32
Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorang pun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.

Misi I: belajar mengalami perjumpaan dengan Tuhan
Misi II: cair, ramah dan hangat seperti gereja mula-mula
Misi III: dewasa dalam berbagi dan peduli seperti Gereja Makedonia

------
5. Visi: bangkitlah dan menjadi teranglah

Pertimbangan:
Jemaat perlu bangkit dalam iman dan bertumbuh dalam kepenuhan Kristus, khususnya dalam rangka menyongsong kedatangan Yesus Kristus kali kedua.

Ayat inspirasi:
Yesaya 60:1-2 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

http://www.bibleforandroid.com/v/c045a90d2552

Misi I: belajar mengalami perjumpaan dengan Tuhan
Misi II: Apa yang ada padamu? - mulai melayani
Misi III: dewasa dalam berbagi dan saling peduli


Versi 1.1: 28 nov 2017
Versi 1.2: 1 desember 2017
Versi 1.3: 7 desember 2017
VC


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Komentar

Popular posts

Pembangunan Bait Suci ke-3

*Pembangunan Bait Suci ke-3. Antikristus dan Rapture di depan mata kita!*
Salah satu topik yang paling hangat dibicarakan berkaitan dengan Akhir Zaman ialah pembangunan Bait Suci ke-3 di Yerusalem.  Pembangunan Bait Suci ini merupakan salah satu nubuatan yang akan segera digenapi.  Namun, terdapat banyak kendala yang menghambat pembangunannya, sebut saja Lokasi persis bangunan Bait Suci ke-3, apakah tabut perjanjian sudah ditemukan, dan bagaimana perkakas-perkakas Bait itu.  Bagaimana sebenarnya  kisah dan kelanjutannya, berikut adalah penjelasannya.
Pada 7 Juni 1967, selang beberapa hari setelah Israel mengambilalih kekuasaan atas Yerusalem, Moshe Dayan selaku Menteri Pertahanan Israel kala itu datang untuk pertama kalinya berdoa di Tembok Barat dari Bukit Bait Suci, dan ia menyatakan: "Kami telah mengembalikan tempat Maha Kudus kami dan kami tidak akan pernah meninggalkannya kembali". Shlomo Gorn, Rabbi kepala dari tentara Israel kemudian meniup "shofar" sebagai sy…

10 changes Jesus will bring

By Tim McHyde
my FREE article on the exciting Millennium changes...Big Changes When Jesus Returns - Including Pets Gone Vegetarian Since my last email to you, my world has frankly been turned upside down. Our autistic firstborn Zachary, 23, had to be taken to the ER due to not breathing well after some vomiting and fever. Rather than it being a mere flu, he had pneumonia and sepsis. This has landed him in the ICU where he is on a breathing tube and IV antibiotics. He literally almost died and the doctors are still not happy with his labs a week later (very low thrombocytes). I would appreciate your prayers for him. You can read the details, updates and answers to FAQs on this post for him. Thank you.

In extreme trials like this, I find it essential to deal with all lies and other negative thoughts (fear, worry, guilt, etc.) by rebuking them with positive truth from Scripture and reminding yourself of God's past good to you. As well, I find it comforting to remember that …

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

*And now He fulfill His promise, because this is the end of Times.

Note: Believe it or not, this article was written very carefully under guidance of Holy Spirit, because I do not know the meaning and unprepared to become a prophet of God. But thanks God, He is full of mercy.

Beginning
God call me in Oct. 2009 as His prophet in order to prepare so many people in His body of churches and nations for the End of Times. Before that, God asked me three times: "Do you love Me? Then shepherd My lambs." And I replied, "Yes, God. You know that I love You." At the time, I remembered that classic conversation between Jesus and Peter in John chapter 21. I tried to see how the relation of Jesus's question to Peter and God's question to me, but it is mystery.
Initially, I was so enthusiastic with this unexpected job from God to become His prophet, and at the time, a part of me said that it is a very …