Jumat, 02 Februari 2018

Story behind Amazing Grace


🎼      *AMAZING GRACE*     🎹
_(kisah di balik lagu 08 - terakhir)_

Tak bnyk org yg tahu nama *JOHN NEWTON*. (BUKAN Sir Isaac Newton, penemu Hukum Newton)

Tapi hampir semua org di seluruh dunia tahu akan karyanya, yaitu lagu *AMAZING GRACE,* yg menjadi berkat bagi bnyk org.

Dialah John Newton. Si penulis lagu Amazing Grace, yg amat popular di sgl zaman.

Sulit dipercayai, jika awalnya dia adalah seorg penghujat & penjahat besar, reputasi dirinya jelek, hidupnya tdk senonoh & ia juga suka pesta gila²an.

Dia juga ikut terlibat dlm perdagangan manusia. Dia mengambil org Afrika & dibawa ke Eropa untuk dijual sbg budak. Dia angkut dgn kapal, kapasitasnya hanya 400 org, tp ia isi dgn 650 org!

Sbg pelaut, ia akrab dgn badai & gelombang. Namun satu kali, Tuhan mengizinkan John tak berdaya menghadapi badai, yg mengancam jiwanya & seisi kapalnya.

Sebenarnya ia seorg pelaut sejati & sgt menguasai kondisi laut, namun kali itu ia hanya bisa pasrah menunggu maut menjemputnya.

*Kapal The Greyhound* yg dinahkodainya dari Afrika ke Eropa telah dihajar badai di Samudra Atlantik Utara selama 4 minggu.

Layar kapal itu koyak & lambungnya bocor. Walaupun ia & teman²nya terus berupaya untuk menjaga keseimbangan kapal The Greyhound tsb, ttp sayang sekali, krn mereka sgt  kelelahan & akhirnya mereka berhenti berusaha.

Dlm keletihan & kepasrahan, John Newton teringat akan ibunya yg senantiasa memberikan pelajaran dari Bible kpdnya.

Secara otomatis, John teringat akan kekuasaan Tuhan yg dipercayai oleh ibunya & ia mulai menyesali sgl dosa²nya & ia mulai berdoa, ia berseru kpd Tuhan untuk memohon anugerah & pertolonganNya.

Ajaib! Tuhan mendengar doanya & mulai bekerja saat itu juga, dgn menghentikan badai secara tiba² & mereka berhasil selamat memasuki pelabuhan Liverpool, dgn kapal yg dlm keadaan rusak berat.

Sejak peristiwa yg sgt mengerikan itu, John menjadi sgt serius dlm memikirkan hidup, iman & keselamatan yg terjadi di tengah badai & di tengah samudra raya itu, hanya dpt terjadi krn "anugrah yg ajaib" dari Tuhan. Ia menjadi manusia baru di dlm Kristus.

Dgn dmkn lagu pujian Amazing Grace itu lahir dari pengalaman & inspirasi nyata dari Tuhan bagi dirinya.

Pertobatan & lagunya tsb menginsipirasi *William Wiberforce* seorg anggota Parlemen untuk menentang perbudakan & mengusahakan penghapusan perbudakan di Inggris & akhirnya berhasil.

Sobatku ...
Besar Anugerah TUHAN kpd kita semua. Kita semua dahulu terjual dlm dosa. Ttp oleh anugerah Tuhan yg begitu besar telah menyelamatkan jiwa kita dari api neraka, mengampuni dosa² kita & melepaskan kita dari belenggu setan.

📖 _*Kisah Para Rasul 2:21* (FAYH) Ttp siapa pun juga yg memohon pengampunan dari Tuhan, akan memperolehnya & akan diselamatkan._

✊ Salam semangat luar biasa
🙏 Tuhan Yesus memberkati

🎞 Video berikut ini bagus sekali, menceritakan kejamnya perlakuan John Newton kpd para budak. Juga bgm dahsyatnya badai yg menyerang kapalnya. Terakhir pertobatan & redanya badai seketika. Video ini diiringi dgn instrumental lagu Amazing Grace.

_RENUNGAN EMBUN PAGI_
_Edisi Jan 2018_


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAB 39 (TAMAT) - Marriage Supper of The Lamb oleh Susan Davis

Terjemahan "MARRIAGE SUPPER OF THE LAMB" by Susan Davis. BAB 39  KESAKSIAN SAYA : TENTANG DOKUMEN INI DAN PUASA SAYA ...